-->

Cara membuat blog menggunakan blogger

Assalamu'alaikum wr.wb

Oke sobat pembaca, pada postingan awal ini saya akan berbagi cara membuat blog menggunakan blogger, yang berextensi ******.blogspot.com alasan mengapa saya menggunakan blogspot, itu karena bagi pemula seperti saya menggunakan blogspot lebih mudah ketimbang wordpress. Disini saya ngeblog full menggunakan ponsel android dari awal pembuatan blog, posting artikel, daftar webmaster tool, hingga edit template blogger.
Hal pertama yang harus sobat lakukan untuk membuat blog adalah sebagai berikut:


1. Log in ke akun Google
Sobat semua pasti sudah punya akun google dan paham untuk log in ke akun google sobat, secara ponsel android memerlukan akun google untuk dapat digunakan. Log in menggunakan chrome/uc browser/browser bawaan hp sobat Seperti gambar dibawah ini.


2. Masuk halaman blogger
Ketik blogger/ blogger.com di pencarian browser sobat, setelah itu akan muncul seperti screenshot dibawah ini kemudian sobat klik pada buat blog


3. Isi profil blogger
Selanjutnya sobat akan dibawa ke halaman profil blogger, pada contoh saya isi dengan nama julukan saya di dunia maya. Setelah sobat isi kemudian klik Lanjutkan ke Blogger


4. Buat blog baru
Kemudian sobat akan dibawa ke halaman buat blog baru, silahakan sobat klik pada tombol pilihan buat blog baru



5. Isi Judul, Alamat, Tema
Setelah itu sobat dibawa ke halaman Daftar blog>Buat blog baru kemudian sobat di suruh mengisi Judul, Alamat, Tema.


 Untuk judul silahkan sobat isi sesuai dengan judul apa yang akan sobat bahas di blog sobat. Misal sobat akan membahas tentang resep masakan, sobat isi saja dengan Resep masakan. Untuk alamat silahkan isi sesuka hati sobat, kalau bisa isi dengan seperti dengan pokok bahasan blog sobat dan untuk alamat jangan terlalu panjang lebih dari 4 kata, itu bertujuan agar mudah dihafal ketika ingin berkunjung ke blog sobat dan memudahkan pencarian. Untuk tema silahkan kalau sobat suka salah satu tema bawaan blog pilih saja, Tetapi kalau sobat tidak ada yang suka dengan yang sudah tersedia bisa mencari di google banyak yang nyediain tema blogger dan untuk memasang tema yang sudah  sobat download bisa baca di halaman cara pasang tema blogger. Setelah semua di isi kemudian sobat klik saja pada pilihan buat blog.


6. Blog sudah jadi


Blog sobat sudah jadi dan siap untuk sobat gunakan untuk posting jika muncul pesan Google domains klik saja lain kali, kalau ingin lebih menarik lagi sobat bisa memodifikasi blog sobat dan untuk panduan saya akan jelaskan di blog saya ini.


Sekian dulu sobat semoga tulisan saya mudah dipahami, untuk sobat yang masih kesulitan jangan sungkan untuk bertanyadan bisa hubungi saya pada contact us atau berkomentar pada slot yang sudah saya sediakan. saya akan bantu semampu saya karena saya juga pemula dan sama-sama belajar. Semoga bermanfaat dan terimakasih.
Wassalamu'alaikum wr.wb

0 Response to "Cara membuat blog menggunakan blogger"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel