-->

Bingung Mau Bikin Artikel Blog? Saya kasih solusi deh!!!

Bingung Mau Bikin Artikel Blog? Saya kasih solusi deh!!!

Assalamualaikum wr.wb
Mungkin bagi bagi blogger pemula kadang bingung mau bikin artikel, pas lagi nyantai udah kepikiran entar mau bikin artikel ini ah!!! tapi setelah pegang keyboard entah kenapa ilang semua apa yang tadi dipikirin, bengong lama gak nemu-nemu, kemudian coba buka-buka artikel orang untuk cari inspirasi, tapi alhasil juga gak nemu.

ildafpro.blogspot.com


Di postingan kali ini saya akan berbagi sedikit tips nih untuk pemula yang masih kebingungan mau bikin artikel apa, sebenernya paling enak tu kalau ngeblog ya sesuai dengan apa yang kita kuasai atau yang kita sukai (hobi), karena apa?... ya otomatis kalau kita ngeblog sesuai hobi atau yang kita kuasai, bahan untuk nulis artikel itu sendiri pasti kita udah punya banyak, entah mau bahas apa aja sesuai hobi jadi penyampaiannya juga enak.

Awalnya saya sendiri juga bingung mau bikin artikel, soalnya yang saya bahas di blog juga bukan bidang saya, dan akhirnya setelah aku paksain untuk buat artikel mentok di 18 postingan sudah kehabisan ide, setelah itu blog juga gak keurus, lalu aku bangun lagi deh blog baru yang sesuai dengan hobiku sendiri, dan alhamdulillah setiap nulis artikel ada aja ide itu muncul sendiri.

Tapi juga tetap ada solusi kok buat yang ngeblog tapi niche blog bukan hobinya, yaitu dengan mencari referensi dari blog lain, kemudian setelah baca-baca kita tulis sendiri deh dengan bahasa kita sendiri, jangan copy paste karya orang lain, mereka yang bikin artikel susah-susah kita bajak seenak sendiri, kalau mau copy paste ya diusahain cantumin link sumber buat ngehargain yang punya artikel.

Waktu paling enak buat nulis artikel itu saat sepi, soalnya kalau ramai kadang kita keganggu, apa yang udah dipikirin jadi campur-campur, lebih enak lagi kalau kemana-mana pegang hp, kalau kita lagi pergi terus kepikiran bikin artikel kita bisa langsung tulis deh di hp, kan lumayan tuh nyicil-nyicil, tulis aja apa yang dipikirin, kalau masih kurang enak dibaca ya nanti kalau udah nyantai bisa di benahi lagi.
cukup sekian dulu ya cerita dari saya, semoga menjadi tips yang bermanfaat buat kalian yang baca, ini juga pengalaman dari saya sendiri si sebenarnya,hahahaha
wassalamu'alaikum wr,wb.

0 Response to "Bingung Mau Bikin Artikel Blog? Saya kasih solusi deh!!!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel